Mengapa di Jagad Maya Kasus Perselingkuhan A.S Lebih Trending Topiknya Dibanding Isyu Politik? 

2 minutes reading
Saturday, 24 Aug 2024 14:44 0 1301 Anshar Aminullah
 

Viralnya kasus orang ketiga di rumah tangga Pratama Arhan dan Azizha Salsah ditengah rentetan peristiwa penting dalam dunia politik kita mulai dari munas Golkar yang baru saja terpilih ketua umumnya yang baru.

Dan peristiwa tersebut di dahului dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah melalui putusan Nomor 60/PUU-XXII/2024, dan masih akan bergulir dalam beberapa jam kedepan.

Agenda Rapat Paripurna DPR RI yang akan membahas Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Keempat atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang.

Mengapa justru peristiwa perselingkuhan ini yang lebih trending topiknya khususnya di Twitter dibanding peristiwa politik yang tidak kalah ramainya diperbincangkan? Kejenuhan terhadap isyu dan manuver politik para elit dan butuhnya publik untuk jeda sejenak dari keriuhan isyu tersebut.

Hal ini bisa menjadi alasan kuat para nitizen kita. Hadirnya isyu dan tersebarnya video yang diduga orang yang sama dengan Azizha Salsa ini menjadi peristiwa atas kebutuhan jeda dari hiruk pikuk persoalan bangsa.

Apatahlagi yang terlibat adalah putri politisi salah satu partai terbesar di negeri ini. Belum lagi suaminya yang masih berstatus bintang lapang bagi Timnas yang hingga saat ini berhasil mengambil hati para nitezen khususnya para pencinta sepakbola di Indonesia.

Faktor lain juga bisa jadi disebabkan oleh karena kasus pornographi sejak dulu selalu mampu menarik minat lebih bagi para pembaca berita, penonton di media Televisi maupun Online serta para penggiat media sosial yang jumlahnya memberikan kemudahan viral bagi berita atau isyu yang melibatkan publik figur.

Tentunya kita prihatin atas viralnya persoalan pribadi publik figur kita ini. Meskipun dalam beberapa hari kedepan isyu politik bangsa ini kembali akan merajai jagad medsos di negeri ini.

 

Pernyataan ini juga telah terbit lebih awal melalui media :

https://rri.co.id/makassar/nasional/920341/trending-perselingkuhan-di-media-sosial-sosiolog-jenuh-isu-politik